Viber tersedia untuk Linux, Pasang di Debian/Ubuntu/Linux Mint/basis Ubuntu lainnya (Saat ini untuk 64bit)

Pasang Viber di semua versi Debian/Ubuntu/Linux Mint/basis Ubuntu lainnya (Saat ini Tersedia untuk 64bit/amd64)

Viber adalah aplikasi cross-platform (iPhone,Android,Windowsphone,Blackberry,Windows,Mac,Symbian,Nokia dan perangkat Bada), Viber memberikan pengguna untuk mengirim pesan grtais dan panggilan gratis ke pengguna Viber lainnya, di divain dan jaringan apapun, dimanapun diseluruuh Dunia.Jutaan pengguna Viber menelepon,mengirim pesan,mengirim foto dan lokasi ke pengguna Viber lainnya,dimanapun, dari telepon telepon genggam iPhone dan Android. Panggilan suara Viber, dikirimkan lewat 3G atau Wi-Fi, menyediakan suara yang lebih berkualitas dibandingkan operator. Panggilan mobile dari aplikasi Viber ke Viber selalu akan gratis.

Viber menyelaraskan kontak, pesan dan riwayat telepon dengan divais mobile, jadi anda dapat memulai percakapan di Aplikasi Viber mobile dan melanjutkannya dari PC anda secara nyaman.


Sebelumnya tim Viber telah merilis aplikasi viber untuk Linux tapi masih dalam tahap pengembangan (versi beta) dan tersedia untuk ditest. Jadi kami (Noobslab) membuat paket untuk aplikasi ini di Debian/Ubuntu/dan basis Ubuntu lainnya secara mudah.

Fitur:

  • Best-quality HD suara panggilan
  • Panggilan video
  • Teks, foto dan pesan stiker
  • Percakapan Grup
  • menyelaraskan secara penuh antara telepon genggam dan PC anda
  • Memindahkan telepon yang sedang berlangsung antara perangkat
  • Tidak membutuhkan registrasi, kata kunci atau undangan

Untuk memasang Viber (hanya untuk 64bit) di Debian/Ubuntu/Linux Mint buka Terminal (Tekan Ctrl+Alt+T) dan salin perintah berikut di Terminal:
wget -O viber64-NoobsLab.com.deb http://goo.gl/wCKnDV
sudo dpkg -i viber64-NoobsLab.com.deb
rm viber64-NoobsLab.com.deb

Untuk Para pengguna Arch Linux dan Anak-anaknya seperti Manjaro Linux bisa memasang Viber lewat AUR (Arch User Repository).
yaourt -S viber

dan Ingat hanya untuk 64bit saja, belum tersedia untuk 32bit.
Untuk Cara Pasang Viber di Distro Linux lainnya bisa mencari di Lumbung-Lumbung Aplikasi Distronya sendiri (kalau memang sudah tersedia xD)
Diterjemahkan secara Bebas dari: Noobslab

Artikel Terkait

Previous
Next Post »